Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe) - Kebanyakan orang untuk melakukan Root Android harus menggunakan PC/Laptop. Tentunya dengan menggunakan koneksi kabel data USB. Ditambah harus ada ADB Driver, software tambahan, dan lainnya. Wah, , , Menurut saya sih lumayan ribet ya. Akhirnya ada yang menyerah dan meminta bantuan service center untuk melakukan Root HP Android-nya. Keluar biaya dah. Ya elah gan. . . Sebenarnya Root Android itu mudah kok gan. Tanpa menggunakan yang namanya PC/Laptop, Agan bisa kok Root Android langsung lewat HP. Saat ini, banyak aplikasi Root Android Tanpa PC/Laptop yang disediakan. Contohnya seperti Key Root Master, Framaroot, Easy Root dan aplikasi lainnya. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Framaroot. Kenapa Framaroot saya rekomendasikan ? Karena 80 % HP Android di dunia berhasil Root dengan menggunakan Framaroot. Makanya saya rekomendasikan. Siapa tau aplikasi sejenisnya belum sukses membuat HP Android Agan menjadi Rooted. Gak ada salahnya kan nyoba. Hehehe. . .


Oh ya ! Sebelum memutuskan untuk HP Android Agan. Alangkah baiknya kalau Agan mengetahui resiko-resiko yang harus dihadapi setelah Android di-root. Macam-macam resikonya yaitu :

1. Garansi Hangus
Maka dari itu, bila HP Android Agan masih dalam masa garansi, saya sarankan untuk mengurungkan niat Agan untuk me-root HP tersebut. Karena garansinya akan hangus. Kan sayang kalau garansinya hangus begitu saja. Bisa di unroot lagi sih sebenarnya. Tetapi garansi itu tergantung vendor HP Android Agan. Jika ketahuan bahwa pernah di-root, garansi akan dibatalkan. Jadi, habiskan dulu masa garansinya. Setelah lewat masa garansi, silahkan deh untuk melakukan Root Android. Root itu sebenarnya aman kok gan. Tenang aja mah. Oke !


2. Saat HP Android Agan sudah dalam keadaan Root, berarti Agan mempunyai hak penuh atas sistem yang ada pada HP Android Agan. Maka dari itu, Agan harus berhati-hati kalau mau mengutak-atik alias memodifikasi sistem Android Agan. Jangan lakukan hal yang Agan tidak ketahui atau masih setengah-setengah mengetahuinya. Salah-salah yang ada sistem Android Agan akan crash alias bermasalah. Siap-siap flash ulang dah kalau hal itu sampai terjadi. Intinya, lebih berhati-hati lagi kalau HP Android Agan sudah dalam keadaan Root. Siap kan ?


Apa saja yang dibutuhkan untuk menyukseskan artikel Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe) ini ?
Cukup membutuhkan 1 aplikasi saja kok gan. Aplikasi tersebut ialah Framaroot. Udah itu aja ? Iya gan. Cuma Framaroot aja. Hehehe. . .

Baiklah. . . Simak penjelasan dibawah ini sampai akhir ya. Sudah saya buat sejelas mungkin kok. Oke ! Berikut Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe) :

1. Yang belum punya aplikasi Framaroot yang terbaru, silahkan download di salah satu server file dibawah ini. Setelah itu, tentu saja diinstal dong. Instalasinya sama seperti aplikasi Android yang lain kok gan

Download Framaroot
2. Aktifkan USB Debugging. Udah tau caranya belum ? Yang belum tau caranya, nih saya kasih tau. Pergi ke menu Settings > Developer Options. Tinggal centang USB Debugging dah. Oh iya ! Hampir kelupaan. Untuk Android 4.2 keatas (Jelly Bean keatas), cara untuk mengaktifkan USB Debugging yakni pergi ke menu Settings > About Phone > lalu tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali lagi ke Settings > Developer Option. Maaf tidak saya sertakan gambar penjelasannya. Bakalan banyak kalau saya sertakan gambarnya sekalian. Hehehe. . .

3. Buka aplikasi Framaroot yang sudah diinstal tadi. Pilih "Instal Superuser" yang ada pada pilihan Framaroot
cara root android tanpa pc laptop
Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

4. Sekarang, Agan pilih salah satu exploit yang disediakan tepat dibawah pilihan Instal Superuser tadi. Dan tunggu sampai proses rooting benar-benar selesai
cara root android tanpa pc laptop
Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

5. Jika muncul pesan "Success … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device", berarti proses root telah berhasil. Sekarang Agan tinggal restart ulang HP Android deh
cara root android tanpa pc laptop
Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

6. Jika muncul pesan "Failed … Try another exploit if available", berarti proses rooting gagal. Waduh. . . Gimana tuh gan ? Tenang aja gan. Gak usah pakai panik segala. Kalau pesan itu muncul, Agan pilih aja metode exploit yang lain. Kan ada 3 pilihan. Sip bukan ?
cara root android tanpa pc laptop
Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

Tambahan :
Jika muncul pesan "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot, berarti HP Android Agan tidak support dengan aplikasi Framaroot. Nyari aplikasi lain deh. Hehehe. . .
cara root android tanpa pc laptop
Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe)

Demikian artikel Cara Root Android Tanpa PC/Laptop (Semua Merk/Tipe) dari saya untuk kali ini. Kalau ada yang kurang jelas dan mau ditanyakan atau lainnya. Silahkan ajukan di kotak komentar yang ada. Oke ! Sekian dari saya dan terima kasih. Salam. . .
Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
bima fajri
admin
6 Oktober 2015 08.15 ×

link download framarootnya mana gan? thnks

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
8 Oktober 2015 17.03 ×

Terima kasih atas laporannya gan. Artikel telah saya perbaiki. Cek lagi keatas :-bd

Reply
avatar
asiva Y D
admin
12 Oktober 2015 09.53 ×

klo d root smua data tlpone & data aplikasi bkal trhpus gk gan?

Reply
avatar
asiva Y D
admin
12 Oktober 2015 11.24 ×

gan nyoba nih hh adik (evrcrss a7r) framarrot kagak bisa, stelah pilih instl superSu llu pilih boromir dkk, udah lngsung d blas "failed.. bla bla, eror#9), gmn nih gan?

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
12 Oktober 2015 15.14 ×

Tentu saja tidak gan. Root itu intinya untuk membuat si pemakai bisa lebih mendalami sistem Android ^_^

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
12 Oktober 2015 15.16 ×

Pilih pilihan lainnya selain Boromir. Kalau muncul pesan seperti itu, kemungkinan HP Android tersebut dapat di Root dengan Framaroot ^_^

Reply
avatar
Syuk Ron
admin
27 Oktober 2015 13.24 ×

Kalau uda di unroot aplikasi system yg di hapus bisa balik lg kgk gan. bantuin gan skalian tutor unrootx...!!!!
Mksih

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
27 Oktober 2015 19.59 ×

Walah. . . Kalau aplikasi system yang terhapus, tidak akan kembali jika hanya di unroot. Solusinya ya Flash ulang. Backup kontak, pesan atau lainnya dulu biar aman. Dan cabut kartu memorinya sekalian :-bd

Reply
avatar
Thanks for your comment