Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker

Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker (Internet Gratis)Cara Mengetes Bug Dengan Bug Host Checker - Mungkin di blog tetangga sudah banyak yang bahas. Dan mungkin sudah banyak yang tahu mengenai aplikasi Bug Host Checker ini. Walaupun begitu, saya bahas aja disini biar makin lengkap artikelnya. Hehehe. . . Sekalian saya jelaskan langkah-langkah pengecekan bug operatornya, Siapa tau kan ada yang belum tau atau paham.


Aplikasi Bug Host Checker ini diciptakan oleh salah satu pendiri Forum Phreaker yang sudah banyak dikenal alias melanglang buana di dunia maya. Baik phreaker Indonesia maupun phreaker dari negara tetangga. Forum itu ialah Forum SOLO-IT. Akan tetapi, forum tersebut sekarang sudah tidak ada lagi. Melainkan berubah nama menajdi Forum PhreakerWorld. Atau sering disebut Forum PHW. Bug Host Checker diciptakan oleh Momod AL X. Demikianlah ia dikenal di forum tersebut. Nama aslinya siapa kurang tau juga ya saya. Kalau gak salah dengar, Om AL X ini berdomisili di Solo, Jawa Tengah. Wah. . . Hebat ya kalau gitu. Hehehe. . .


Dalam Bug Host Checker, terdapat kolom yang dapat diatur sesuai keinginan kita seperti Bug Host, Proxy Host, Port Host, dan Metode. Untuk kolom Bug Host, isi dengan bug host yang ingin Agan cek. Proxy Host, isi dengan Proxy Ori operator yang Agan pakai atau Squid Proxy. Port Host, isi sesuai port Proxy Host yang Agan pakai. Nah. . . Sampai bagian metode nih. Dicoba aja satu-satu. Berhubung tidak ada patokannya untuk metodenya. Hehehe. . .


Dari penjelasan diatas, mungkin ada yang kurang paham cara menggunakan Bug Host Checker yang benar itu gimana. Lebih baik saya bahas dikit biar gak ada yang gagal paham. Hehehe. . . Baiklah. . . Berikut Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker dari saya :

1. Buka aplikasi Bug Host Checker punya Agan. Yang belum punya aplikasinya, silahkan download di salah satu server file berikut :

Download "Bug Host Checker"

2. Setelah aplikasi Bug Host Checker terbuka, masukan bug yang mau Agan cek pada kolom Bug Host. Yang belum tahu cara mencari bug host, kunjungi artikel saya yang ini >> Cara Mencari Bug Host Untuk Internet Gratis (Metode Baru)
cara mengecek bug dengan bug host checker
Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker

3. Pada kolom Proxy Host, masukan proxy bawaan dari operator atau proxy squid. Untuk kolom Port Host, masukan port dari Proxy Host yang Agan pakai. Yang belum tau proxy bawaan dari operator di Indonesia, nih daftarnya biar gak kemana-mana lagi. Hehehe. . .

Telkomsel (Simpati dan AS)
Proxy : 10.1.89.130
Port : 8000

Indosat (Mentari dan IM3)
Proxy : 10.19.19.19
Port : 8080

Three (3AON)
Proxy :  10.4.0.10
Port : 3128

Axis
Proxy : 10.8.3.8
Port : 8080

XL
Proxy : 202.152.240.50
Port : 8080

Untuk Smartfren kurang tau ya gan. Hehehe. . .
cara mengecek bug dengan bug host checker
Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker

4. Tentukan metode yang ingin Agan gunakan. Lalu klik Cek deh. Kalau muncul pesan Tidak Bisa, coba ganti metodenya dan klik Cek lagi
cara mengecek bug dengan bug host checker
Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker

5. Kalau muncul pesan Bisa seperti ini, kemungkinan besar bug tersebut dapat digunakan. Tinggal diuwik-uwik deh. Hehehe. . .
cara mengecek bug dengan bug host checker
Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker

6. Kalau semua metode sudah dicoba namun tetap muncul pesan Tidak Bisa. Coba ganti bug lain. Hehehe. . .
CatatanPastikan Agan tidak terhubung dengan koneksi gratisan seperti SSH atau OpenVPN. Jadi, setelah modem konek, langsung buka Bug Host Checker dan lakukan pengecekan seperti diatas. Berhubung kalau sudah terkoneksi SSH atau OpenVPN, pasti 90 % akan terdeteksi Bisa pada Bug Host Checker. Padahal sebenarnya tidak demikian. Nah loh. . .
Demikian artikel Cara Mengecek Bug Dengan Bug Host Checker dari saya. Bila ada kekurangan saya mohon maaf. Bila ada pertanyaan atau lainnya, silahkan diajukan di kotak komentar yang ada. Sekian dari saya dan terima kasih. Salam. . .
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
28 Oktober 2015 13.23 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
Thanks for your comment