Cara Mengatasi Pesan-Pesan Error Bitvise SSH Client

Cara Mengatasi Berbagai Pesan Error Pada Bitvise SSH Client - Saat kita menggunakan Bitvise SSH Client, ada kalanya kita bertemu masalah seperti SSH_OPEN_CONNECT_FAILED, SSH_DISCONNECT_KEY_EXCHANGE_FAILED failed to negotiate host key algorithm, dan masih banyak lagi selain itu. Maka, untuk kali ini saya akan membahas artikel yang berkenaan dengan Pesan Error Bitvise SSH Client dan Cara Mengatasinya ini.

Cara Mengatasi Pesan-Pesan Error Bitvise SSH Client


Bitvise SSH Client merupakan aplikasi yang bisa kita katakan sebagai aplikasi wajib untuk bisa mengakses internet via SSH. Aplikasi ini sangatlah familiar. Bahkan orang yang awam dalam dunia internet gratis atau bisa dikatakan yang sedang ingin belajar, saya rasa 90% sudah mengenal dan memahami apa kegunaan aplikasi ini. Apalagi untuk Agan-agan Phreaker yang suka internetan di PC/Laptop. Kalau mau akses SSH kebanyakan menggunakan aplikasi ini daripada aplikasi sejenis lainnya. Seperti Putty contohnya. Bukankah benar begitu ? Hehehe. . .


Pasti Agan sempat dibuat bingung atas masalah yang Agan terima saat menggunakan Bitvise SSH Client ini. Seperti kata pepatah yang telah sering kita dengar sejak lama. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Demikian juga dengan Bitvise SSH Client, jika terjadi pesan error atau masalah lainnya bisa juga diatasi. Tentunya dengan menyimak artikel Mengatasi Error Bitvise SSH Client ini. Tanpa panjang lebar lagi. Berikut Error Bitvise SSH Client dan Cara Mengatasinya :

1. SSH_OPEN_CONNECT_FAILED
Untuk Cara Mengatasi SSH_OPEN_CONNECT_FAILED itu gampang kok gan. Coba deselect (menghilangkan) centang pada Remote Desktop-nya. Bila masalah belum teratasi, coba ubah pengaturan c2s (Client to Server) ke port 3389. Insya Allah masalah ini bisa teratasi dengan 2 cara berikut

2. Connection failed. error resolving connect-to address: gethostname () failed:Windows error 11004: the requested name is valid, but no data of the type was found
Masalah ini terjadi karena ada masalah pada domain name lookup pada server SSH Agan. Coba atasi masalah ini dengan cek ipconfig /flushdns. Masalah ini juga bisa karena masalah lain seperti DNS Server-nya bermasalah. Silahkan cek dan atur sesuai prosedur ya. Hehehe. . .


3. Connection filed. Connect() failed: Windows error 10060. A connection attempt failed because the connected party did not properly repond after a period of time, or established connection failed because connected host has failed to repond
Untuk masalah yang satu ini, kebanyakan hal ini terjadi karena firewall server SSH Agan melakukan block internet entah apapun itu. Cara mengatasi yakni dengan mereset route server SSH-nya.

4. SSH_DISCONNECT_BY_APPLICATION
Itu berarti Bitvise SSH Client Agan mendeteksi ada aplikasi lain yang menggunakan IP dan Port yang sama saat mengakses internet. Aplikasinya seperti Skype dan lain sebagainya. Coba pake netstat untuk dapat melihat IP dan Port aplikasi yang ada. Jika ada yang sama, ubah pengaturan aplikasi yang terdeteksi memiliki IP dan Port sama.


5. Server disconnected without sending a disconnect message
Kemungkinan karena TCP/IP terputus atau diputus oleh pusat. Entah itu dari operator jaringan sebagai perantara atau dari server SSH yang Agan pakai. Intinya tidak bisa nyambung gan. Biasanya sih masalah ini terjadi karena server SSH sudah penuh alias banyak user yang online. Cara mengatasi ya coba lain waktu. Mungkin 1 jam kedepan gitu. Kasus ini banyak dijumpai oleh pengguna akun SSH gratisan yang dipakai bersamaan nih. Seperti saya. Hehehe. . .

6. SSH_DISCONNECT_PROTOCOL_ERROR
Ini mungkin terjadi karena terlalu banyak pengulangan login. Atau bisa juga terjadi karena Username, Password atau IP server SSH salah. Coba cek lagi deh. Demi memastikan apakah pointing server SSH sudah benar gitu :-D


7. Connection failed connect() failed: windows error 10061: No connection could be made because the target machine actively refused it
Dapat disimpulkan bahwa IP dan Port yang kita gunakan tidak bisa alias gagal mengakses internet. Atau ada aplikasi sejenis Bitvise SSH Client yang sedang menggunakan IP dan Port yang sama. Coba cek dulu.

8. Connection failed. the proxy server has ended the connection without sending a response
Kalau yang ini simple gan. Biasanya terjadi pada saat kita mencoba konek SSH, ternyata Proxifier mendahului alias berjalan sebelum SSH konek. Exit Proxifier entah dari Taskbar maupun dari Task Manager. Setelah itu ulangi lagi dari awal.

Bila masalah yang Agan alami belum ada di dalam artikel ini. Silahkan ajukan pertanyaan atau lainnya di kotak komentar yang ada. Saya secepatnya akan menanggapinya kok. Hehehe. . .

Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Pesan-Pesan Error Bitvise SSH Client pada kesempatan kali dan terima kasih saya haturkan karena sudah berkenan untuk berkunjung ke blog saya yang apa adanya ini. Hehehe. . .

Salam. . .
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
Idrus Wandi
admin
29 Oktober 2015 01.48 ×

Gan permasalahan gue ada di poin 7, cara cek IP dan Port yang sama gimana ?

Reply
avatar
30 Oktober 2015 09.39 ×

terimakasih ...
ane jd tau eror2 di ssh :D

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
1 November 2015 00.15 ×

Maaf gan baru bales. Lewat Task Manager gan. Cek port aplikasi mungkin ada yang sama dengan Listen Port Inject :-bd

Reply
avatar
Hadi Kamil
admin
24 Maret 2016 00.30 ×

gan kalo errorny Could not chdir to home directory gmn tuh gan ?

Reply
avatar
Vps Pacitan
admin
12 April 2016 23.02 ×

Maaf gan baru bales. Kalau itu berarti ada masalah di direktori Home pada VPS. Coba instal ulang Dropbear atau OpenSSH-nya :-bd

Reply
avatar
Thanks for your comment